Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Intelektualitas Anak

0
999

SUKAMARA-Setelah peletakan batu pertama sejak enam bulan lalu, kini Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Sukmara H Windu Subagio, Minggu (21/1). “Marilah kita sama-sama menjaga dan memelihara, agar unit sekolah baru ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan intelektualitas anak-anak kita,” ucap Windu.

Menurut Windu, proses pembangunan unit sekolah baru merupakan kerja sama dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalteng. Berkaitan dengan program peningkatan akses, ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan yang ada di Kabupaten Sukamara. “Tahun ajaran 2017/2018 ini, kita harapkan sudah bisa dimulai. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR agar dapat melakukan peningkatan jalan menuju ke sekolah ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng, Mulyono sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan peresmian bangunan sekolah tersebut.“Harapan saya, bahwa dari hasil pembangunan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sukamara dan sekitarnya, untuk memacu peningkatan yang berkualitas. Tentunya yang diharapkan juga adalah mutu daripada pelaksaan pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain meningkatkan mutu pendidikan, juga perlu adanya jejaring untuk berkolaborasi terutama dengan Perguruan Tinggi lainnya. “Mengingat SMP Muhammadiyah ini akan dibina langsung oleh Uviversitas Muhammadiyah Palangka Raya. Maka kolaborasi seperti ini akan lebih cepat meningkatkan kualitas mutu pendidikannya,” pungkasnya.

Leave a reply