Gaet ASPBAE, JPPI Adakan Capacity Building and Learning Collaborative bersama Jaringan

0
473

Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) gelar kegiatan Workshop bertajuk Capacity Building and Learning Collaborative di Kantor JPPI Cililitan, Jakarta Timur, 16-18 Januari 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh anggota jaringan yang dipandu langsung oleh Koordinator Kebijakan Advokasi Regional ASPBAE, Cecilia (thea) V. Soriani.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat institusi serta keberlanjutan lembaga.

Koordinator Nasioanl JPPI, Abdullah Ubaid Matraji menyampaikan harapannya bahwa program capacity building ini agar tidak hanya dirasakan oleh Sekretariat Nasional Koalisi tetapi juga bagi seluruh anggota JPPI.

“Sutainabily kelembagaan menjadi sangat penting, untuk itu diperlukan fundraising dan juga resource mobilization, maka di kegiatan ini kita saling sharing pengalaman bagaimana masing-masing lembaga mengelola pendanaan dan kegiatan,” kata Ubaid.

Adapun materi-materi yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah terkait pemetaan donor internasional yang meliputi inti permasalahan pendidikan saat ini dan ke depan, mengidentifikasi donor internasional, bagaimana cara untuk melibatkan diri serta peluang Indonesia untuk mengaksesnya.

Selain itu dalam workshop juga dibekali materi terkait keterampilan menulis proposal seperti bagaimana menganalisis masalah dalam konteks negara, desain ToC/ Logframe, cara merumuskan tujuan dan hasil, serta bagaimana strategi dan pendekatannya.

Comments are closed.