10 Tahun JPPI

0
1081

Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) atau NEW Indonesia merupakan koalisi organisasi terbesar pertama terdiri dari beberapa lembaga masyarakat sipil yang memiliki kepedulian untuk memperkuat akses dan kualitas pendidikan terhadap seluruh warga negara Indonesia.

Secara resmi koalisi ini telah berdiri sejak tahun 2010 dengan nama Civil Society Organization Initiative for Education for All (CSOiEFA). Untuk mempertegas posisi dan fokus kerja koalisi, maka pada tanggal 2 November 2012 koalisi ini resmi berganti nama menjadi Network for Education Watch Indonesia (NEW Indonesia) atau Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI).

NEW Indonesia mempunyai beberapa anggota jaringan yakni: PGRI, Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK), PP Muslimat NU, LP3ES, YAPARI, P3M, ACE, Asppuk, BKKPPSI, BSK, Fisip UMJ, PP Lakpesdam NU, PPSW, JARI, YBS, YIS, Yayasan Aulia, Yayasan Darussolihin, Yayasan Paramuda, IHF, dan IHCS. NEW Indonesia saat ini merupakan anggota dari Global Campaign for Education (GCE) by UNESCO.

Selain itu ditingkat Nasional NEW Indonesia juga masuk jaringan Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transformasi Pendidikan (KMSTP).

Video : dok JPPI
Category Education

Leave a reply