Ketum PGRI Sudah Divaksin, JPPI: Guru Tak Perlu Ragu

0
443

Jakarta: Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi telah menerima vaksin covid-19 berbarengan dengan Presiden Joko Widodo, kemarin. Vaksinasi kepada perwakillan organisasi guru ini diharapkan membentuk kepercayaan para tenaga pendidik.

Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI), Ubaid Matraji, mengatakan, dengan pemberian vaksin kepada Unifah dan sejumlah tokoh akan membentuk kepercayaan guru. Harapannya, vaksinasi yang telah dilakukan menghilangkan keraguan guru terhadap vaksin.

“Masyarakat, utamanya guru tidak perlu lagi ragu terhadap vaksinasi. Mari kita sukseskan bersama dan wujudkan pendidikan di Indonesia bebas dari covid-19,” trang Ubaid kepada Medcom.id, Kamis, 14 Januari 2021.

Dia ingin tak ada lagi guru yang merasa takut atau bahkan menolak vaksin. Guru harus memberikan contoh untuk hal baik seperti vaksinasi.

“Guru sudah seharusnya memberikan teladan yg baik. Vaksinasi adalah langkah baik untuk menanggulangan pandemi,” jelasnya.

Terlebih jika nantinya para guru akan dipertemukan kembali dengan anak didiknya di sekolah. Dia ingin pertemuan itu lebih aman dan mengurangi risiko penularan di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

“Keselamatan jiwa anak sekolah harus diutamakan, karena itu vaksinasi guru sangat penting,” tuturnya.

Leave a reply